Beranda aneka Ratusan Warga Dari Berbagai Daerah Ikuti Khitanan Gratis PG

Ratusan Warga Dari Berbagai Daerah Ikuti Khitanan Gratis PG

5
0

SIAGAINDONESIA.COM PT Petrokimia Gresik (PG) untuk yang ke 34 kalinya mengelar khitanan umum gratis di gedung serbaguna Tri Dharma, Rabu (26/6/2019). Dalam kegiatan itu, diikuti oleh 400 orang peserta dari berbagai daerah baik dari wilayah Gresik, Surabaya maupun Lamongan.

Direktur Utama PT PG Rahmad Pribadi mengatakan bahwa khitanan umum gratis merupakan bagian dari 
Corporate Social Responsibility (CSR) dan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat.
 
“Seluruh rangkaian kegiatan yang digelar perusahaan ini, merupakan perwujudan rasa syukur. Atas usia baru PG yang akan genap 47 tahun, pada 10 Juli mendatang,” ujarnya.
 
“Peserta khitanan umum, mayoritas berasal dari warga disekitar perusahaan. Namun, ada juga warga yang daerahnya terdapat pipa aliran air. Seperti, diwilayah Babat Lamongan dan Gunungsari Surabaya,” tuturnya.
 
Di tambahkan Rahmad, setiap peserta khitanan umum mendapat paket sunat lengkap. Mulai dari khitan, pengobatan hingga kontrol kondisi pasca khitan.
 
Selain itu, terdapat bingkisan berupa sarung dan uang saku bagi peserta khitan sebesar Rp 200 ribu. Sehingga, total bantuan yang diberikan PG dalam kegiatan ini mencapai Rp 394 juta,” lanjut Rahmad.
 
“Dalam pelaksanaan khitanan ini, PG bekerjasama dengan tim dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). Dengan demikian, selama 34 tahun terakhir PG telah mengkhitan sekitar 8.260 anak,” tukasnya.
 
Kami sadar tanpa doa dan dukungan dari masyarakat sekitar, PG tidak akan bisa eksis hingga usia 47 tahun. Untuk itu kami mohon doanya agar PG selalu diberi kelancaran, semakin jaya dan semakin berkontribusi positif bagi Indonesia,” tandasnya. Zer