Beranda Headline Resepsi Pernikahan Putri Gubernur Khofifah Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Resepsi Pernikahan Putri Gubernur Khofifah Akan Dihadiri Presiden Jokowi

60
0
Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai

SIAGAINDONESIA.COM – Di rumah pribadinya di Jalan Jemursari Surabaya, Khofifah Indar Parawansa menggelar rangkaian prosesi pernikahan anaknya, Patimasang Mannagalli, Rabu (26/6/2019).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjadi saksi akad nikah putri Gubernur Jawa Timur itu, yang akan Jumat 28 Juni 2019.

Putri dari Indar Parawansa (almarhum) dan Khofifah Indar Parawansa itu menikah dengan Fadil Wirawan (Tangerang), putra dari Priyanto Hadi Sasono dan Fauziyah Mansur.

Resepsi yang akan digelar di Grand City Convention Hall Surabaya, Sabtu, 29 Juni 2019, dijadwalkan hadir Presiden RI Joko Widodo.

“Pak Wapres Jusuf Kalla akan menjadi saksi dari mempelai wanita,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai, Rabu (26/6/2019).

Gubernur Jatim Khofifah bersama putrinya dan Juru Bicara Resepsi Pernikahan Gus Han

Dan, saksi dari mempelai pria adalah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah). Prosesi pernikahan putri gubernur itu dilakukan hari ini di rumah Jalan Jemursari, Surabaya dengan acara Khotmil Quran dan pengajian.

Rangkaiannya, pada Kamis 27 Juni, Midodareni dan Siraman yakni tradisi Jawa untuk jelang pernikahan. Esok harinya Jumat 28 Juni, siang dilaksanakan prosesi akad nikah juga di kediaman Khofifah.

Resepsi puncak acaranya Sabtu, 29 Juni dilaksanakan di Grand City Surabaya. Waktunya dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Selanjutnya, sesi malam hari digelar mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

“Undangan mencapai lima ribu orang, untuk itu dibagi menjadi dua sesi pagi dan malam hari, harapannya sehingga semua undangan bisa bersalaman dengan mempelai dan antrian tidak terlalu berdesakan,” terang Aries.

Di resepsi pernikahan, terjadwal Presiden RI Joko Widodo juga akan hadir mengucapkan selamat secara langsung kepada kedua mempelai.

Pejabat di pemerintahan pusat, gubernur di Indonesia, Forkopimda Jatim, kolega dubes dan konjen, hingga keluarga besar Muslimat dan NU juga hadir.

Jadwal acara prosesi pernikahan, Kamis, 27 Juni 2019, pukul 13.00 WIB pelaksanaan Siraman. Pukul 19.00 WIB – Malam Midodareni di kediaman Jalan Jemursari VIII/124 Surabaya.

Jumat, 28 Juni 2019, pukul 14.00 WIB Akad Nikah. Kemudian pukul 15.30 WIB – Panggih (Temu Manten). Sebagai Saksi Nikah, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gus Sholah. Khutbah Nikah oleh Prof Nasaruddin Umar.

Selanjutnya, Sabtu, 29 Juni 2019, pukul 10.00-14.00 WIB, Resepsi Sesi I. Pukul 18.30-22.00 WIB, Resepsi Sesi II, di Grand City Convention Hall Surabaya.tji