Beranda News Cegah Masa ke Jakarta, Polres Probolinggo Razia di Gerbang Pintu Tol

Cegah Masa ke Jakarta, Polres Probolinggo Razia di Gerbang Pintu Tol

12
0

SIAGAINDONESIA- Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi, puluhan anggota Polres Probolinggo, dikerahkan untuk menggelar razia di perbatasan di wilayah hukumnya. Razia tersebut dilakukan, untuk mengcegah pergerakan massa ke Jakarta.

Salah satu titik pelaksanaan razia adalah di pintu masuk Tol Probolinggo-Pasuruan di Jalan Raya Leces Kabupaten Probolinggo.

“Kami melakukan upaya penyekatan, untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta, jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto dilokasi, Rabu (26/06) malam.

Tidak main-main, sebanyak 80 personil dikerahkan dalam kegiatan razia di perbatasan wilayah ini. Setiap kendaraan yang melintas, langsung dihentikan dan diperiksa konddisi di dalamnya.

Lebih lanjut masih menurut AKBP Eddwi, sasaran pelaksanaan razia ini antara lain kendaraan pribadi, bus, travel, dan mobil boks.

“Semua kendaraan yang mencurigakan, dan diduga membawa massa ke Jakarta langsung kami hentikan untuk diperiksa. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan bahan peledak, senjata tajam, dan bahan berbahaya lainnya,” tuturnya.

Dalam razia yang dilakukan pada malam hari itu, juga melibatkan Sat Reskrim, Satlantas, Satintelkam, TNI dari Kodim 0820 Probolinggo. []