Beranda Headline Soal Putusan MK, Jokowi: Tak Ada Lagi 01 dan 02, Yang Ada...

Soal Putusan MK, Jokowi: Tak Ada Lagi 01 dan 02, Yang Ada Persatuan Indonesia

57
0
Jokowi dan Prabowo.

SIAGAINDONESIA.COM Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara menyusul hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan kubu Prabowo-Sandi.

Jokowi mengatakan, usai persidangan MK, saatnya semua pihak kembali bersatu untuk membangun Indonesia.

“Saya ajak seluruh rakyat Indonesia bersatu kembali. Bersama membangun Indonesia, bersama memajukan Indonesia. Tanah air kita tercinta,” kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019) malam.

Jokowi mengatakan proses pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilalui selama 10 bulan terakhir telah jadi pembelajaran dan pendewasaan dalam berdemokrasi.

Karena itu Jokowi mengajak semua pihak untuk menerima hasil putusan MK. Kata dia, keputusan MK bersifat final.

“Rakyat sudah memutuskan dan telah diteguhkan lewat jalur konstitusi dalam jalan bangsa yang beradab dan berbudaya,” ujarnya.

“Tidak ada lagi kosong satu (01) dan kosong dua (02). Yang ada adalah persatuan Indonesia,” demikian disampaikan Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019) malam.

Sebelumnya Majelis Hakim MK memutuskan untuk menolak seluruh permohonan pihak pemohon dalam hal ini Prabowo-Sandi secara keseluruhan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua MK Anwar Usman saat membacakan amar putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Ruang Sidang MK, Kamis (27/6/2019).

“Mengadili, menyatakan dalam eksepsi menolak eksepsi pemohon seluruhnya. Dalam pokok permohonan, menolak permohonan untuk seluruhnya,” ujar Anwar Usman yang disusul dengan ketok palu putusan.nya