Beranda News Abaikan Peringatan, Pelaku Curanmor Asal Sampang Madura Ditembak Mati Polisi Surabaya

Abaikan Peringatan, Pelaku Curanmor Asal Sampang Madura Ditembak Mati Polisi Surabaya

19
0
Pres Rilis Kasus Curanmor Dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho di Kamar Mayat RSUD dr Soetomo Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Berusaha melawan saat ditangkap, M. Tuki (34) pria asal Sampang Madura terpaksa dilumpuhkan oleh tim Unit Resmob Polrestabes Surabaya dengan timah panas hingga tewas. Tersangka ditangkap di kawasan Makam Rangkah Surabaya, pada Selasa (2/7/2019) dini hari.

Menurut keterangan Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti bahwa pelaku telah beraksi melakukan curanmor di kawasan Tambak Asri Surabaya pada hari Senin, 1 Juli 2019 kemarin dan berhasil mencuri sepeda motor Honda Vario bernopol S-2092-LN.

“Informasinya pelaku akan membawa motor hasil kejahatannya ke Madura. Setelah melakukan pengintaian beberapa akses ke Madura, alhasil petugas melihat pelaku melintas di Jalan Kenjeran dengan motor hasil curiannya,” ujar Bima didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho dan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat gelar rilis di kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya, Selasa (2/7/2019).

Mengetahui dikejar Polisi, pelaku berusaha meloloskan diri dengan mencoba lari di area makam Rangkah. Sadar pelaku yang akan ditangkap kabur, petugas langsung memberikan tembakan peringatan.

“Pelaku menyerang petugas dengan mengeluarkan pisau. Mengingat aksi pelaku membahayakan, petugas terpaksa melepaskan tembakan terhadap pelaku,” lanjutnya.

Setelah tertembak, kemudian pelaku dibawa ke rumah sakit, namun pelaku meninggal saat perjalanan menuju RSUD dr Soetomo Surabaya. Jasad pelaku masih berada di Kamar mayat RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk dilakukan Visum. Ady