Beranda Headline Edan, Pria Ini Nekat Ajak Istri Hamil 6 Bulan Curi Motor

Edan, Pria Ini Nekat Ajak Istri Hamil 6 Bulan Curi Motor

29
0
Pasangan Suami Istri Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Ditreskrimum Polda Jatim, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Entah apa yang ada di pikiran seorang pria di Surabaya ini, mengajak sang istri yang sedang hamil enam bulan untuk melakukan aksi curanmor. Pasangan suami istri itu adalah Syafi’i atau Pi’i dan Ninik Karlina kini harus mendekam dalam penjara Polda Jatim.

Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela dalam rilisnya menjelaskan keduanya ditangkap setelah adanya laporan masyarakat yang kehilangan pada hari Jum’at, 14 Juni 2019 lalu.

“Kami berhasil menangkap pasangan suami istri, menurut pengakuannya (para pelaku) masih menikah siri, tapi istri pelaku Pi’i sudah hamil 6 bulan,” kata Leonard saat pimpin rilis di Polda Jatim, Selasa (2/7/2019).

Sementara untuk menjalankan aksi, lanjut Leo keduanya berbagi peran. Yakni Ninik bertugas mengantar suaminya ke tempat tujuan. Sedangkan Pi’i melakukan aksinya dengan merusak rumah kunci motor agar bisa dikendarai.

“Dari delapan kali kejadian curanmor di Surabaya, dua pelaku ini melakukan empat kali. Sisanya temannya yang masih DPO lainnya juga sudah empat TKP. Sang DPO turut membantu Pi’i mencuri motor dan masih sedang kita cari,” imbuhnya.

Kemudian, barang hasil kejahatan tersebut dijual ke Madura. Harga jualnya pelaku mematok mulai Rp. 1,5 juta hingga 3 juta. Uang tersebut digunakan pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain dua pelaku, polisi juga mengamankan dua motor dan kunci T yang digunakan untuk merusak rumah motor. Kemudian uang hasil penjualan sebesar Rp 2 juta.

Perbuatan para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan, dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 7 tahun. Ady