Beranda Bisnis Bersama Hiswana, Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Bersubsidi Di Ngawi Aman

Bersama Hiswana, Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Bersubsidi Di Ngawi Aman

73
0

SIAGAINDONESIA.COM – PT Pertamina (Persero) dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) bersama Pemkab Ngawi memastikan pasokan Elpiji 3 kg bersubsidi tetap aman di Ngawi, Jawa Timur.

 

Agung Nurhananto, Sales Executive Rayon IV PT. Pertamina mengatakan, untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kg ditingkat konsumen pihaknya terus melakukan pemantauan rutin. Bebernya, realisasi penambahan fakultatif stok LPG 3 kg sepanjang Juli 2019 tercatat 29.120 tabung.

 

Terbagi atas periode penambahan minggu pertama Juli sebanyak 14.560 tabung dan jumlah yang sama bakal ditambah pada periode minggu kedua Juli 2019. Sedangkan rata-rata penyaluran normal untuk kab Ngawi sebanyak 16.427 tabung per hari. Agung menambahkan untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp 16 ribu per tabung.

 

“Point nya distribusi Elpiji 3 kg bersubsidi di Ngawi sangat aman. Penambahan pasokan dari Pertamina  dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan permintaan. Pertamina dan Hiswana selalu berkoordinasi dengan pemkab Ngawi untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan Elpiji 3 Kg di masyarakat” ujar Agung Nurhananto, Minggu, (07/07/2019).

 

Saat ini dibeberapa daerah memang sempat tersiar kabar adanya kelangkaan LPG 3 kg. Namun dipastikan untuk di Ngawi dalam beberapa bulan kedepan masih aman. Hanya saja bagi masyarakat selaku konsumen untuk aktif lagi memberikan informasi apabila terjadi kelangkaan LPG 3 kg ditingkat konsumen. (pr)