Beranda aneka Polres Gresik Terima Hibah Lahan Seluas 1,1146 Hektar

Polres Gresik Terima Hibah Lahan Seluas 1,1146 Hektar

3
0

SIAGAINDONESIA.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, memberikan hibah lahan seluas 1,1146 hektar kepada Polres setempat. Untuk dibangun menjadi kantor Makopolres Gresik yang baru.

Lahan yang berada dikawasan Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Gresik itu, rencananya bakal dibangun menjadi gedung berlantai 3, pada pertengahan Agustus 2019 dengan total luas bangunan 3958 meter persegi.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, pembangun gedung yang terdiri dari tiga dan dua lantai itu. Akan dilakukan dengan pengawasan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik.

“Lokasi Makopolres yang akan dibangun ini, berada ditengah pusat kota dan mudah dijangkau masyarakat. Dengan adanya gedung baru nanti, kami berharap pelayanan kepolisian kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya, Kamis (11/7/2019)

“Insyalallah pada Juni 2020 mendatang, sesuai target pembangunan Makopolres Gresik yang baru ini sudah bisa ditempati.” lanjutnya.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang telah menghibahkan lahannya kepada Polres.

“Kami berharap gedung baru Makopolres yang akan dibangun ini, akan menjadi smart building bagi kepolisian. Untuk bisa melayani masyarakat dengan baik, serta bisa menjadi sarana penunjang dan pendukung tugas kepolisian,” tuturnya.

Di tambahkan Kapolres, jika Gedung baru Makopolres selesai dibangun dan ditempati. Type Polres Gresik, bisa naik dari type C ke type B. 

“Untuk naik type ini, sudah kami ajukan dan tinggal menunggu hasilnya saja. Apalagi gedung baru yang representatif, mulai dipersiapkan untuk menunjang naik menjadi type B,” tandasnya. Zer