Beranda aneka Dirut PG Rahmad Pribadi Ajak Masyarakat Gemar Budidaya Tanaman Yang Memiliki Nilai...

Dirut PG Rahmad Pribadi Ajak Masyarakat Gemar Budidaya Tanaman Yang Memiliki Nilai Ekonomi

6
0
SIAGAINDONESIA.COM Petro Agrifood Expo (PAE) 2019, kembali digelar PT Petrokimia Gresik (PG) di Kebun Percobaan (Buncob) yang berada Jalan Notoprayitno Kelurahan Ngipik Gresik, Jumat (12/6).
 
Direktur Utama PG Rahmad Pribadi mengatakan kegiatan PAE adalah untuk mengekspos hasil riset PG agar dikenal masyarakat. Serta, sebagai ajang yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku pertanian untuk diperkenalkan. Misalnya, teknologi pertanian terbaru, serta kegiatan-kegiatan penelitian dan uji aplikasi produk.
 
“PAE ini adalah yang ke-14 kalinya diselenggarakan dan akan berlangsung selama tiga hari (12-14 Juli 2019) sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PG. Sekaligus menjadi momen penting, untuk menunjukkan keunggulan Petrokimia Gresik di bidang riset sekaligus menarik potential customer, ujarnya.
 
Selain menampilkan hasil riset PG, PAE juga menampilkan keberhasilan hasil panen petani binaan. Sebab, ada 60 stand yang ikut meramaikan PAE 2019 ini. Seperti, stand PG beserta Anak Perusahaan, PT Pupuk Indonesia Group, stand kelompok tani binaan PG dan stand petani binaan distributor, serta perusahaan swasta yang bergerak di bidang produk pertanian dan olahan,” paparnya.
 
Di tambahkan Rahmad, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan PAE kali ini, pengunjung diajak untuk #CerdasBerplastik atau dengan mengajak pengunjung membawa kantong belanja sendiri. 
 
“Tak hanya itu, panitia juga mengedukasi pengunjung agar bijak dalam menggunakan plastik sekali pakai. Langkah ini, merupakan wujud kepedulian PG terhadap isu lingkungan khususnya sampah plastik yang sampai saat ini terus menjadi sorotan baik di Indonesia maupun dunia internasional,” tukasnya.
 
“Pada hari kedua pelaksanaan PAE, Sabtu (13/7) besok, panitia menyuguhkan pelatihan pertanian secara gratis bagi pengunjung yang berminat dalam budidaya tanaman dengan teknik vertikultur,” tandasnya.
 
“Dan di hari ketiga PAE, Minggu (14/7) atau terakhir pengunjung juga diberi kesempatan untuk memetik buah dan sayuran. Karena, PAE dijadikan sarana agroekowisata yang sudah menjadi ikon Petrokimia Gresik dan banyak dinantikan masyarakat sekitar perusahaan,” pungkas Rahmad. Zer